Friday, July 28, 2006

270705

Setahun yang lalu, ada seorang tamu datang mengetuk pintu rumahku…..
Tapi aku malas membukakan pintuku untuknya…
Aku tak yakin..apakah dia tamu yang tepat untukku…
Apakah dia orang baik-baik….ataukah ia orang jahat yang akan melukaiku…..
Semua kekhawatiran itu makin membuatku malas membukakan pintu.
Bahkan untuk sekedar mengintip dari lubang kunci saja aku malas……
Aku pun sempat menambah kunci di pintuku demi rasa aman…..

Namun…..tamuku terus menerus mengetuk dan mengetuk….
Tak pernah jera…..
Bahkan…makin lama….ketukannya semakin dipenuhi rasa….

Rasa itulah yang akhirnya membuatku luluh….
Lalu….aku buka satu persatu kunci yang mengamankanku dari nya…..

Akhirnya……
Kubuka pintuku lebar-lebar…..
Kubiarkan ia masuk ke rumahku yang kosong….
Kubiarkan ia memberikan rasa yang ia bawa untuk dicampur dengan rasa yang sudah lama mengendap di rumahku...

Hingga….
Terciptalah sebuah rasa baru yang begitu nikmat…..
Begitu memabukkan…..

Dan…….
Rumahku pun menjadi penuh warna……..
Penuh pesona……

Jakarta, 27 Juli 2006

No comments: