Saturday, March 12, 2005

cantikkah..........??

kenapa Tuhan menciptakan manusia dengan fisik yang berbeda-beda? dan......kenapa sebagian besar manusia melihat fisik seseorang terlebih dulu sebagai penilaian? sampai ada istilah "cinta pada pandangan pertama".
ada juga orang yang bilang inner beauty lebih bagus dan lebih abadi. benarkah itu?
realitanya, tetap fisik menjadi nomer satu di dunia ini. buktinya, begitu banyak toko baju, begitu banyak salon kecantikan, begitu banyak majalah mode yang menampilkan wajah-wajah ayu dan body yang sexy, yang menawarkan segala macam hal dan cara agar perempuan menjadi cantik secara fisik....kecantikan menjadi komoditas utama di pasaran........
setiap iklan berlomba-lomba megeluarkan model-model cantik dan mencoba menciptakan ikon baru dengan membentuk persepsi manusia (terutama gadis-gadis abg) akan pandangan mereka terhadap perempuan sexy.
hmmm.........wajar sepertinya kalau perilaku membeda-bedakan fisik terbawa ke budaya di kantor. sama halnya dengan kantorku. fisik sangat berarti di sini. aku sendiri merasa tidak pede bekerja di antara banyak orang cantik.
yang jadi pertanyaan, cantikkah aku?apakah aku bisa menjadi bagian dari mereka, sekelompok gadis-gadis cantik di lantai yang sama dengan ku bekerja?
tapi kemudian muncul pertanyaan baru...apa untungnya buatku kalo ternyata aku bisa menjadi bagian dari mereka?apakah akan mempengaruhi hasil kerjaku?
arh.....ternyata obrolan tentang fisik seseorang memang panjang, serasa gak ada habisnya....wajar kalo ibu-ibu, perempuan-perempuan, gadis-gadis, dan manusia umumnya betah membicarakan (baca : ngegosip) fisik orang lain........apalagi yang lebih (maaf) jelek dibanding mereka.....

1 comment:

Eddi Kurnianto said...

cantik kok, sukma cantik kok... nggak percaya? tanya sama orang-orang yang yang sayang sama kamu.. atau yang naksir sama kamu...hehehe