Thursday, February 28, 2008

adil...?

..................................
..................................
aku gak tega karo mbokku
jadi aku bilang gajiku 3,2juta
aku nglebihin gajiku 350ribu
bukan aku gak mensyukuri
.....................................
.....................................
(sebuah cuplikan sms dari seorang sahabat)

speechless........
seperti de javu peristiwa tahun lalu.....
tapi sepertinya....sekarang jauh lebih pedih....
bukan....bukan aku tak mensyukuri apa yang aku dapat....
tapi...aku merasa.....tak ada keadilan di sini.....
aku jadi teringat ucapan seorang pimpinanku semalam - "keadilan hanya milik TUHAN"
ahhhh......bisa jadi, sangat mungkin, dia hanya membela diri sendiri dengan berucap seperti itu....(di sini aku menuduhnya begitu)
jika memang keadilan hanya milik TUHAN, kenapa dia tidak belajar untuk juga adil?
toh...., mereka - para petinggi itu - juga orang-orang yang beragama, orang-orang yang percaya TUHAN........dan...dalam agama, jelas-jelas disebutkan, "meniru" - mengikuti apa yang dicontohkan dan diajarkan TUHAN - itu suatu keharusan dalam ajaran agama....supaya,tentu saja, lebih disayang TUHAN....
jadi....kenapa mereka tidak mencoba berlaku adil juga? apa mereka tak mau lebih disayang TUHAN?

No comments: